Ketika berkunjung ke Palestina sungguh suatu hal yang luar biasa sekali. Sensasi seperti itu akan dirasakan oleh wisatawan muslim. Mereka berkesempatan untuk mengunjungi wisata halal aqsha. Yang mana ada salah satu jejak sejarah dari Baginda Nabi Muhammad SAW. Peninggalan itu bernama masjid Al Aqsha. Sebuah saksi perjuangan Rasulullah dalam mensyiarkan Islam.

Namun demikian wisatawan masih dapat mengunjungi tempat wisata lain yang penuh makna sejarah. Ada 5 tempat wisata sekitar masjid Al Aqsha yang siap memberikan kekaguman pada tiap pengunjung. Meskipun usia dari tempat tersebut sudah sangat lama. Tetapi kekuatan dan keindahannya masih terpancar jelas sampai saat ini. Bahkan setiap pengunjung tidak akan pernah lupa dengan pesona Aqsha dan sekitarnya. Apa sajakah tempat yang dimaksud? Inilah dia:

  1. Dome Of The Rock

Tempat wisata halal aqsha yang pertama ini menyimpan sejarah bernilai tinggi. Yang mana dalam tempat tersebut menjadi sebuah saksi atas peristiwa besar. Peristiwa itu yakni Isra Mi’raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW. Saat Beliau akan menempuh perjalanan ke Sidratul Muntaha ada salah satu spot di tempat ini sebagai tempat pijakan Beliau.

Sebuah batu besar yang berada di area tersebut sampai sekarang masih ada. Batu ini merupakan tempat berpijaknya Sang Rasul saat mengawali perjalanannya ke Sidratul Muntaha. Selain batu, area ini juga berdiri dengan megahnya masjid dengan gaya arsitektur khas Timur Tengah. Kemegahan semakin jelas terlihat berkat adanya kubah emas yang indah.

  1. Kota Deir Ghassana

Tujuan wisata halal aqsha kedua yakni kota Deir Ghassana. Posisi dari kota wisata ini berada tepat di sebelah utara Ramallah. Pertama menginjakkan kaki pada tempat ini, wisatawan akan disuguhi dengan deretan rumah kuno dengan model bangunan khas. Setiap rumah disusun berdasarkan bahan baku utama berupa bebatuan. Meskipun sudah lama dibangun sampai detik ini rumah-rumah tetap tegak dan terawat.

Pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan rumah klasik nan indah. Aneka tempat wisata kuliner tersedia di sana. Saat pengunjung lelah berkeliling dapat istirahat sejenak pada area kuliner. Yang pasti pengunjung tidak perlu khawatir dengan kehalalan menu. Semua tersaji sempurna halalnya yang diolah menggunakan bumbu rahasia khas Palestina. Rasanya dijamin mantap membuat lidah pengunjung termanjakan oleh rasanya.

  1. Kota Tua Akka

Spot ketiga bernama kota Tua Akka yang menawarkan keindahan panorama lautnya. Kota ini letaknya berdekatan dengan Laut Mediterania. Karena jarak yang begitu dekat membuat wisatawan tidak pernah berhenti mengagumi keindahannya. Mereka tidak segan untuk berlama-lama berada di pinggiran laut ini. Entah itu untuk bersantai, berfoto ria, atau menikmati kesejukan laut Mediterania.

Setiap wisatawan juga diberi kesempatan untuk mengenal budaya Palestina. Mereka akan mengenalnya melalui peninggalan seni budaya yang ada. Selain peninggalan kebiasaan masyarakatnya dalam keseharian juga dapat dipelajari. Sehingga pengunjung lebih mengenal secara langsung budaya aslinya. Pasti seru sekali itu menjadi momen tak terlupakan. Semua hanya ada di Akka kota tua penuh pesona.

  1. Tower Of David

Lokasi wisata ini masih terletak satu wilayah dengan masjid Al Aqsha. Sebuah destinasi yang menyuguhkan pesona begitu menggetarkan mata dan hati. Dikelilingi oleh bangunan klasik nan kokoh khas arsitektur Palestina membuat siapapun merasa berada di masa lalu yang penuh makna. Keindahan menara begitu tidak tergantikan sehingga banyak dari pengunjung yang memanfaatkan sebagai area foto.

Saat dipakai untuk berfoto deretan bangunan serta menara terlihat begitu menawan. Pengunjung terlihat seperti berdiri diantara suatu istana timur tengah nan megah. Selain itu warna dari bangunan umumnya berupa krem. Sehingga sisi klasik begitu kental. Selain itu beberapa area biasanya digunakan pengunjung untuk israhat sejenak. Mereka santai sambil menikmati indahnya alam menara.

Beberapa titik wisata halal aqsha memang memberikan kesan mendalam bagi pengunjung. Selain dibuat terpana karena sisi klasik penuh sejarah. Pengunjung tidak akan khawatir dengan pencarian fasilitas ibadah dan hidangan halal. Semua tersedia pada setiap sisi daerah Al Aqsha. Karena sejatinya wilayah Palestina itu arenya orang Muslim. Soal halal sudah pasti jaminan untuk tiap pengunjung. Jadikan Aqsha sebagai tujuan wisata panjang Anda.