Eropa dapat dikatakan sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara. Hal yang membuat benua ini begitu digemari adalah sisi klasik yang masih melekat hingga kini. Sisi tersebut mampu memberikan nuansa apik di tengah modernitas zaman. Jika Anda berkunjung ke Eropa kekuatan klasik terdapat pada bangunan dan tata wilayahnya. Pertama berada di Eropa pengunjung akan dibawa seperti suasana beberapa abad silam.

Selain klasik, Eropa juga terkenal dengan keindahan alam yang tiada tergantikan. Sekumpulan bunga warna-warni, hutan asri nan lebat, sungai dan air terjun yang jernih. Semua itu tidak pernah berhenti memanjakan setiap pengunjung yang datang ke Eropa. Hampir setiap negara, khususnya Eropa Barat memberikan keindahan tersebut. Yang pasti area wisata di sana sangat ramah dengan wisatawan muslim. Supaya tidak bingung, berikut ini deretan wisata halal Eropa untuk diketahui.

  1. Keukenhof Garden

Tujuan wisata halal Eropa pertama yakni taman bunga yang indah. Letak taman ini berada di daerah Belanda. Area tidak jauh dari Amsterdam Belanda kurang lebih waktu tempuhnya 45 menit. Destinasi ini bukanlah sekedar taman biasa. Berkat keindahan dari 7 juta bunga yang bermekaran. Serta berdiri di atas lahan seluas 32 hektar. Taman ini dinobatkan sebagai yang terindah di dunia.

Anda dapat menikmati cantiknya bunga-bunga saat bulan maret sampai mei. Seluruh mata memandang yang tampak berupa bunga elok. Anda dapat memanfaatkan momen itu untuk berfoto bersama. Latar belakang berupa bunga dengan rumah pedesaan khas Belanda yang ada kincir anginnya membuat tampilan foto sangat instagramable. Saat berwisata di kebun bunga ini Anda akan menikmati momen khusus. Di sana sering diadakan sebuah festival, Anda bisa menikmatinya juga.

  1. Dam Square

Lokasi wisata halal Eropa ini masih berada di Belanda lebih tepatnya Amsterdam. Ketika Anda sudah sampai di Dam Square pemandangan menakjubkan akan kental terlihat. Karena Dam Square itu merupakan alun-alun kota. Yang mana keberadaannya dikelilingi oleh bangunan klasik bernilai sejarah. Semuanya masih tertata rapi dan berdiri dengan sangat megah. Umumnya wisatawan menghabiskan waktu untuk bersantai, berfoto, dan berjalan mengelilingi Dam Square.

Meskipun hanya alun-alun, di sana ada banyak pusat perbelanjaan dan kuliner. Bagi Anda yang ingin membeli cinderamata khas Belanda atau oleh-oleh lainnya. Kawasan ini menyediakan secara lengkap. Selain pusat belanja, arena kuliner juga ada di Dam Square. Khusus wisatawan muslim tidak perlu resah. Karena beberapa tempat kuliner ada yang menyajikan menu halal.

  1. Lake Titise

Apakah Anda ingin menikmati tempat wisata alam Eropa  yang asri? Silahkan saja datang ke wilayah Jerman Selatan. Saat tiba di sana Anda akan menemukan danau yang tenang dan dikelilingi hutan black forest. Area itu dikenal dengan sebutan Lake Titise ukurannnya senilai 1,3 kilometer persegi. Suasana alamnya masih alami dan menenangkan. Udara juga sangat sejuk, sehingga seringkali wisatawan berdiam di sana dalam waktu lama.

Mereka umumnya menghabiskan waktu dengan bersantai sambil melahap kue black forest nan lezat asli daerah situ. Ada juga wisatawan yang lebih prefer untuk olahraga di area danau. Mereka dapat memancing, selancar, berenang, berlayar, dan lainnya. Sungguh nikmat sekali rasanya karena suasana danau begitu mendukung. Anda benar-benar dimanjakan sekali di sana

  1. Seine River Cruise

Destinasi keempat ini sangat unik dan romantis. Sebut saja sungai Seine sebagai ikon penting yang membelah Paris. Sungai Seine cukup dikenal sejak zaman dahulu sebagai bentuk lalu lintas air yang komersial. Karena fungsinya itu,maka tak heran kalau wilayah ini banyak didatangi wisatawan lokal dan mancanegara. Saat berkunjung ke tempat ini wisatawan akan disediakan kapal khusus untuk mengarungi sungai yang indah dan tenang.

Ketika wisatawan berada di atas kapal. Sebuah sensasi luar biasa akan dirasakan. Meraka akan menikmati keindahan Paris dari sisi berbeda. Aneka bangunan klasik nan megah, menara Eiffel, dan beberapa landmark,serta pemandangan indah dapat terlihat menakjubkan saat kapal berlayan dengan perlahan.

Memang benar adanya wisata halal Eropa memberikan sensasi berbeda. Kesejukan, keindaahan alam berpadu sempurna dalam harmoni tata kelola wilayah yang masih banyak mempopulerkan seni bangunan klasiknya. Tunggu apalagi jadikanlah Eropa sebagai tujuan wisata eksotik.