Jepang merupakan suatu negara yang mempunyai lebih dari 6.500 pulau. Kalau dibilang luas memang begitu adanya. Demi memanfaatkan wilayah yang luas tersebut beragam jenis destinasi wisata dibangun di sana. Konsep yang melekat pada tempat wisata itu sangat unik dan tidak lekang oleh waktu. Bahkan sering menonjolkan sisi keindahan alam dan nuansa hangat.

Bagi Anda sang traveler sejati pastinya ingin berkunjung ke Jepang. Namun ada hal yang menjadi kendala para traveler muslim yakni sisi kehalalan hidangan serta ketersediaan sarana ibadah. Jepang saat ini telah berbenah dengan menyediakan berbagai keperluan untuk wisatawan muslim. Ada beberapa daftar lokasi wisata halal Jepang yang bisa dikunjungi. Tempat itu antara lain:

  1. Sumber Mata Air Panas

Mata air panas yang berada di wilayah Jepang itu memiliki khasiat luar biasa. Khususnya dalam hal penyembuhan dan mencegah penuaan. Maka tidak mengherankan saat berkunjung ke Jepang tersedia banyak penginapan yang menawarkan fasilitas sumber mata air panas. Ada satu destinasi wisata halal Jepang yang sangat favorit dan terkenal yakni Onsen Ryokan. Pengunjung akan merasakan sensasi luar biasa saat berendam di sana.

  1. Gunung Fuji

Area wisata halal Jepang kedua ini sudah tidak asing lagi. Selain karena keindahan yang ditampilkan, gunung ini juga kental dengan kisah klasiknya. Gunung yang memiliki selimut salju meskipun saat musim semi dan panas selalu mengundang daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Mereka ke sana untuk menjelajah gunung sambil menikmati sejuknya udara dan sensasi matahari terbit. Tetapi ingat jangan mengunjungi gunung fuji saat musim dingin. Karena suhunya begitu menggigil.

Pesona yang ditampilkan gunung Fuji ini tidak hanya menarik wisatawan untuk menjelajah. Bagi mereka yang ingin sekedar bersantai sambil berfoto. Ada spot menarik saat berada di sana, yakni Gotemba Peace Park. Kapanpun Anda mengunjungi tempat tersebut, pasti selalu buka kecuali malam hari. Itulah keseruan gunung Fuji yang mempesona.

  1. Tokyo Disneysea

Tempat ketiga ini merupakan taman hiburan yang menawarkan sisi akuatik bagi pengunjung. Kalau Anda ingin datang ke tempat ini sebaiknya saat musim panas. Anda dan keluarga akan puas berada di sana. Beberapa wahana didesain dengan mengambil tema disney yang memerankan tokoh dalam air. Contohnya saja Little Mermaid, Finding Nemo, dan masih banyak lagi. Selain wahana Disney yang bertema air. Ternyata di sana juga berdiri sebuah hotel dengan konsep serupa. Namanya hotel Miracosta yang dijuluki juga sebagai taman hiburan ala pelabuhan Mediterania.

  1. Kastil Matsumoto

Destinasi keempat berupa kastil khas negara Jepang yang tetap gagah berdiri meskipun sudah lewat berpuluh abad lalu. Sekitar tahun 1500 kastil ini dibangun. Saat itu sampai berjalannya waktu kastil telah dihuni oleh 23 pimpinan feodal. Bahkan segala hal yang berhubungan dengan zaman itu seperti senjata dan benda-benda lainnya masih tersimpan rapi, terawat di dalam kastil.  Setiap pengunjung bebas mengamatinya. Selain itu keindahan lain ditampilkan di luar kastil saat musim semi tiba. Hadirnya bunga sakura yang bermekaran menjadi daya tarik tersendiri.

  1. Fushimi Inari

Ini adalah destinasi wisata yang berupa kuil. Meskipun begitu ada sisi keunikan yang ditampilkan di kuil ini. Kuil yang berada di wilayah Kyoto Selatan ini ada spot berbeda. Ribuan gerbang torii yang berbalut warna merah tersusun rapi. Susunannya mengarahkan wisatawan untuk sampai ke bagian yang paling ditunggu yakni puncak Inari. Wisatawan saat melewati gerbang cantik ini membutuhkan waktu lumayan lama. Jika dihitung waktu tempuhnya mencapai 2 sampai 3 jam dengan berjalan kaki.

Meskipun waktunya lama tetapi Anda jangan khawatir. Sesekali Anda dapat beristirahat menikmati pemandangan sekeliling, beberapa patung rubah, hingga menikmati aneka jajanan lezat. Nah, saat energi telah terkumpul silahkan lanjutkan perjalanan sampai puncak. Saat tiba di puncak Inari, Anda akan kagum karena pemandangan Kyoto dapat dilihat dari tempat ini.

Semua tempat wisata halal Jepang di atas dapat dinikmati saat musim semi atau panas. Kenapa demikian?Supaya tampilan keindahannya bisa maksimal dan membuat Anda susah lupa. Jepang memang penuh dengan pesona. Anda tidak akan menyesal memasukkan Jepang sebagai destinasi wisata andalan.