Korea Selatan yang terkenal sebagai negeri ginseng kini begitu mendunia karena wisatanya. Peninggalan sejarah yang masih melekat hingga sekarang. Hiruk pikuk kota yang tidak pernah berhenti. Budaya Korea sangat unik serta pesona alam nan indah. Semua itu dapat dihadirkan setiap hari. Apalagi drama Korea dan K Pop yang sangat mendunia, sehingga banyak wisatawan tertarik mengunjungi tempat ini.

Mereka yang berkunjung umumnya berasal dari berbagai negara. Termasuk salah satunya Indonesia. Wisatawan Indonesia itu umumnya muslim, terkadang ada kekhawatiran dari mereka akan kehalalan menu dan ketersediaan tempat ibadah. Kini semua telah tersedia, bahkan area wisatanya sudah ramah untuk muslim. Bagi wisatawan yang ingin berhemat, Korea Selatan menawarkan spot gratis yang dapat dinikmati. Anda yang ingin pergi ke sana, intip tujuan wisata halal Korea berikut ini:

  1. Bukchon Hanok Village

Ketika Anda melihat drama kolosal Korea biasanya menggunakan bangunan klasik ala dinasti Joseon. Properti yang digunakan tersebut memang benar adanya. Bangunan tersebut sampai sekarang sangat terawat masih seperti aslinya. Nah, wisatawan dapat mengunjungi area perumahan penduduk yang kental nuansa klasiknya. Daerah itu bernama Bukchon Hanok Village. Ini adalah kawasan rumah tradisional Hanok yang persis saat zaman Joseon.

Lokasi kawasan rumah ini dijadikan sebagai pusat kebudayaan Korea Selatan. Berkunjung ke lokasi wisata halal Korea ini sangat hemat, karena tidak dipungut biaya sama sekali. Pengunjung bebas mengambil foto dengan latar belakang rumah-rumah tersebut. Bahkan pakaian Hanbok juga disediakan secara gratis. Jadi Anda akan terasa seperti berada pada masa dinasti Joseon yang sangat anggun.

  1. Namsangol Hanok Village

Lokasi wisata halal Korea ini letaknya di Gunung Nam. Setiap wisatawan yang mengunjungi desa ini suasana tradisional khas Joseon masih kental terasa. Pengunjung akan dibawa menyusuri rumah penduduk khas dinasti Joseon. Mereka diperbolehkan untuk memasuki area dalam rumah. Di sana semua properti lengkap masih tersedia seperti ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur. Semua ruang tersebut juga disediakan peralatan lengkapnya.

Wisatawan saat mendatangi lokasi ini juga gratis, tanpa dipungut biaya kecuali saat melakukan sesi foto lengkap dengan pakaian Hanbok. Mereka biasanya mengeluarkan biaya senilai 5000 won. Selain itu pengunjung diberikan kesempatan juga untuk mencoba permainan klasik khas Korea Selatan. Permainan itu bernama Tuho, caranya sederhana Anda cukup lemparkan panah pada tempat yang disediakan.

  1. Istana Deoksugung

Menurut sejarah tempat ini dahulu bukanlah istana. Tetapi saat ada peperangan terjadi seluruh istana rusak parah. Setelah Raja Seonjo pulang ke Seoul, istana Gyeongbokgung hangus terbakar. Saat itu hampir seluruh istana terbakar, akhirnya dipilihlah rumah keluarga kerajaan yang pantas untuk dijadikan istana. Saat itu nama istananya yakni Gyeongungung. Seiring berjalannya waktu bangunan ini direnovasi hingga tampak megah seperti sekarang. Namanya berganti menjadi istana Deoksugung.

Saat pengunjung memasuki area istana umumnya memakai biaya. Tetapi tenang saja tidak ada biaya tambahan. Anda bebas foto sambil pakai Hanbok dengan latar belakang istana. Selain itu sesi upacara pergantian penjaga istana dapat Anda lihat secara gratis. Acara tersebut sungguh menarik hati dan masih ada unsur klasiknya. Anda benar-benar dimanjakan saat berada di istana ini.

  1. Namsan Seoul Tower

Destinasi wisata keempat ini memang paling romantis.  Aspek yang mendukung hal itu yakni kisah tentang gembok cinta. Siapapun pengunjung yang datang ke menara ini sambil menuliskan nama mereka pada gembok yang dikunci. Menurut cerita cinta keduanya akan abadi. Meskipun itu mitos sampai kini tempat ini banyak didatangi pasangan. Selain itu ketika malam hari tempat ini sangat romantis. Karena aksen lampu unik menghiasi menara Namsan. Anda akan sangat terpana dengan suasana itu.

Itulah jenis wisata halal Korea yang dijamin buat Anda kembali ke masa lalu. Sejarah Korea masih membekas jelas di area tersebut. Ketika Anda abadikan dalam sebuah foto yang cantik. Hasilnya akan sangat berkesan. Korea memang negara wisata penuh cinta, kehangatan, dan berunsur sejarah yang kental. Jangan ragu masukkan Korea untuk tujuan wisata halal Anda. Karena Korea kini telah digandrungi banyak wisatawan muslim.